Senin, Agustus 30, 2010

Pengguna GPRS Celluler di Bawean Mengeluh

Senin, 30 Agustus 2010
Reporter : Abrari BW

Bawean (beritajatim.com) - Para penggemar internet di Bawean khususnya di wilayah Kecamatan Tambak mengeluhkan layanan handphone celluler yang ada di wilayah tersebut. Pasalnya kualitas jaringan handphone celluler yang ada di wilayah Tambak akhir-akhir ini seringkali mengalami gangguan.

Seperti diungkapkan Riva, salah seorang penggemar internet asal Desa Tanjungori Kecamatan Tambak. Menurutnya, sehubungan dengan tidak adanya jaringan speedy di wilayah Tambak, satu-satunya cara untuk menjelajah di dunia maya yaitu dengan fasilitas GPRS yang ditawarkan oleh jaringan handphone celluler yang ada.

Namun sayang, kata Riva, selama ini masih selalu terkendala dengan seringnya terjadi gangguan. "Saya kalau membuka facebook lewat HP saja, tapi sayang akhir-akhir ini GPRS-nya sering gangguan," tutur Riva, Senin (30/8/2010).

Senada dengan itu juga disampaikan Dewi Masithoh warga Desa Sukaoneng. Menurutnya, dari dua BTS yang ada yaitu telkomsel dan indosat, hanya telkomsel yang menyediakan layanan GPRS. Meski begitu, kata Dewi, sejak dua bulan terakhir kerapkali terjadi gangguan sehingga bisa mengganggu kenyamanan dalam browsing.

"Memang sejak dua bulan ini GPRS sering gangguan," katanya.

Masih, kata Dewi, kondisi yang demikian sudah sering dilaporkan pada operator yang bersangkutan namun hingga saat ini proses perbaikan juga masih belum dilakukan. "Kita sudah sering mengadukan pada operator, namun sampai sekarang tetap saja seperti ini," tuturnya.

Dewi Masithoh juga menyayangkan tidak adanya teknisi di Bawean dari kedua BTS yang ada, sehingga menyulitkan para konsumen untuk mengadukan keluhan-keluhan mereka. "Seandainya teknisinya ada di sini, kita bisa langsung menanyakan jika ada gangguan seperti ini," kata Dewi. [abr/but]

0 ulasan:

Agiel Surya Pratama Putra

Agiel Surya Pratama Putra

PeSaN & ChATiNg


ShoutMix chat widget

Blog Archive

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP