Senin, Agustus 30, 2010

Pelantikan Bupati Gresik Molor




Senin, 30 Agustus 2010
GRESIK(SURABAYAPOST-ONLINE)-Pelantikan Bupati Gresik baru, Sambari Halim Radianto-M. Qosim dipastikan molor karena DPRD setempat belum memprosesnya. Alasannya sedang reses.

DPRD Gresik didominasi oleh PKB yang calon bupatinya kalah. Sedangkan cabup Sambari-M. Qosim dari Golkar.

Ahmad Nurhamim, Wakil Ketua DPRD Gresik dari Golkar membenarkan jika SK KPU belum diproses. “Sebenarnya saya ingin SK ini segera diproses karena ada batasan waktu tiga hari dari Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 32 Tahun 2004 tentang pemeritah daerah,” tandasnya, Senin (30/8).

Tapi, tambah dia, batasan waktu tiga hari ini masih debatable, tiga hari kerja atau hari biasa. SK KPU bernomor 121/Kpts/KPU Gresik-014.329707/2010 tentang penetapan cabup-cawabup terpilih tertanggal 26 Agustus 2010 telah diserahkan ke dewan Jumat (27/8), jika tiga hari kerja, dewan memiliki waktu hingga Rabu (1/8) mendatang, tapi jika tiga hari biasa, Senin (30/8) hari ini terakhir.

”Jika dewan belum juga memproses SK KPU hingga tanggal yang ditetapkan aturan, dewan melanggar undang-undang,” tandas Nurhamim, yang juga Ketua Tim Pemenangan SQ.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gresik dari Demokrat, Susianto, mengatakan jadwal pelantikan calon bupati terpilih yang tetapkan KPU tanggal 31 Agustus 2010 dipastikan molor. “Hingga Selasa (31/8) semua agenda kedewanan di-pending karena dewan sedang reses, paling tanggal 2 hingga 5 Sepetember bisa dilakukan pengesahan” jelasnya. sep

0 ulasan:

Agiel Surya Pratama Putra

Agiel Surya Pratama Putra

PeSaN & ChATiNg


ShoutMix chat widget

Blog Archive

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP