Sabtu, Agustus 21, 2010

Alat Berat Rusak, Proyek Lapter Terhenti




Sabtu, 21 Agustus 2010
Reporter : Abrari BW

Bawean (beritajatim.com) - Sejumlah alat-alat berat untuk proyek pembangunan lapter Bawean mengalami kerusakan. Akibatnya, aktifitas pembangunan terpaksa dihentikan sejak beberapa hari terakhir.

Pimpinan proyek pembangunan lapter Bawean Heru membenarkan adanya kerusakan alat-alat berat tersebut. Menurutnya, kerusakan terjadi pada alat pengeruk sehingga aktifitas pun dihentikan mengingat alat sejenis itu hanya tinggal satu yang bisa beroperasi.

"Alat beratnya rusak, kita masih menunggu spare part dari Jawa," jelas Heru, Sabtu (21/8/2010).

Heru menambahkan, lambatnya pengiriman spare part disebabkan karena faktor sarana transportasi Gresik Bawean yang tidak mendukung. Sparepart yang dikirim tersebut tidak memungkinkan untuk dikirim melalui kapal penumpang seperti Express Bahari.

"Sebab materialnya berupa kebutuhan untuk service seperti oksigen dan lain-lain. sehingga sejumlah sparepart itupun harus dititipkan pada perahu," imbuh Heru.

Masih kata Heru, jika proses pengiriman sparepart tersebut bisa lebih cepat, target pekerjaan peningkatan landasan bandara selama 150 hari mulai bulan Mei sampai September akan bisa dilaksanakan. Sebaliknya jika pengiriman sparepart terlambat maka pembangunan pun akan molor.

"Ini sangat tergantung proses pengiriman sparepart, kalau lambat pekerjaan kita pun bisa molor, tapi kalau cepat target masih bisa kita kejar," pungkasnya.

Dari pantauan di lapangan, tidak ada aktifitas apapun di sekitar lapter Bawean. Hanya terlihat sederetan alat-alat berat dan truk yang diparkir di pinggir jalan di area Lapter Bawean. [abr/but]

0 ulasan:

Agiel Surya Pratama Putra

Agiel Surya Pratama Putra

PeSaN & ChATiNg


ShoutMix chat widget

Blog Archive

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP