Minggu, Agustus 15, 2010

Obama: Mendukung Pembangunan Masjid di NY Adalah Nilai Amerika



Laurencius Simanjuntak - detikNews
Washington - Presiden AS Barack Obama mempertahankan keputusannya untuk mendukung pembangunan Islamic Center dan masjid di dekat New York Ground Zero. Obama mengatakan, mengizinkan rencana pembangunan tersebut mencerminkan "nilai-nilai" Amerika.

Obama mengumumkan dukungannya untuk proyek kontroversial ini Jumat malam waktu setempat. Sebagian kalangan menganggap Obama menyiram bensin perdebatan tentang kesesuaian pendirian masjid yang sangat dekat dekat dengan lokasi penyerangan teroris 9/11, World Trade Center (WTC).

Keputusan ini juga memicu tuduhan bahwa Obama tidak sensitif terhadap keluarga korban 9/11.

"Saya tidak bekomentar dan saya tidak akan komentar tentang kebijaksanaan untuk memutuskan menempatkan sebuah masjid di sana," kata Obama saat ditanya tentang perdebatan yang berputar-putar seputar proyek yang didukungnya itu, seperti dikutip AFP, Minggu (15/8/2010)

"Saya berkomentar sangat khusus tentang hak yang rakyat miliki ketika negara ini berdiri. Itulah negara kita," kata Obama.

"Dan saya kira amat penting, sesulit apapun masalah-masalah ini, bahwa kita tetap fokus tentang siapa kita sebagai manusia dan apa nilai-nilai kita," kata Obama.

Perangcang mengatakan "Cordoba House" akan mencakup sebuah masjid, fasilitas olahraga, teater, restoran. Lokasi akan terbuka untuk semua pengunjung untuk menunjukkan bahwa umat Islam adalah bagian dari komunitas mereka. (lrn/lrn)

0 ulasan:

Agiel Surya Pratama Putra

Agiel Surya Pratama Putra

PeSaN & ChATiNg


ShoutMix chat widget

Blog Archive

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP