Rabu, Agustus 18, 2010

Ramadhan, Siswa Wajib Khatam Al-Quran

Rabu, 18 Agustus 2010
Reporter : Abrari BW

Bawean (beritajatim.com) - Ratusan pelajar MTs-MA Mambaul Falah Tambilung Kecamatan Tambak Bawean diwajibkan mengisi monitoring yang berupa jadwal kegiatan selama bulan suci Ramadhan. Kegiatan berupa pelaksanaan ibadah puasa, sholat tarawih, serta tadarrus khatmul Quran.

Kegiatan tersebut menurut pembina kegiatan Sholehati Rifa'i dimaksudkan agar siswa termotivasi untuk meningkatkan nilai-nilai ibadah di bulan puasa. "Tujuan diadakan monitoring ini agar anak termotivasi untuk beribadah," jelas Sholehati, Rabu (18/8/2010)

Sholehati menambahkan, dalam kegiatan tersebut, ditekankan perlunya kejujuran siswa. Tujuannya agar siswa menyadari bahwa puasanya diawasi langsung oleh Allah SWT. "Alhamdulillah, anak-anak jujur, mereka sadar kalau bohong nilai puasanya akan rusak," imbuhnya.

Juga menurut Sholehati, bagi siswa yang tidak melaksanakan kegiatan ini, mereka akan diskorsing tidak boleh mengikuti pelajaran Fiqih selama empat kali pertemuan, serta akan berpengaruh pada perolehan nilai kognitif siswa. "Kegiatan ini ada pengaruhnya pada nilai mereka, khususnya mata pelajaran fiqih," tutur Sholehati.

Sedangkan untuk sholat tarawih. kata guru Alumnus Ponpes Cukir jombang tersebut. para siswa diwajibkan meminta paraf imam tarawih di tempatnya masing-masing sehingga akan ketahuan siapa saja yang melaksanakan sholat tarawih atau tidak. "Bagi yang tidak tarawih akan ketahuan, karena monitoring mereka harus ditandatangani oleh imam tarawih di tempatnya masing-masing," katanya. [abr/but]

0 ulasan:

Agiel Surya Pratama Putra

Agiel Surya Pratama Putra

PeSaN & ChATiNg


ShoutMix chat widget

Blog Archive

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP