Selasa, Agustus 17, 2010

Warga Bawean Gelar Tasakuran 17-an

Bawean (beritajatim.com) - Sebagai bentuk rasa syukur atas karunia Allah SWT yang telah menganugerahkan kemerdekaan pada bangsa ini sekaligus sebagai implementasi rasa terima kasih atas jasa-jasa para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan dari tangan penjajah 65 tahun silam, panitia PHBN Kecamatan Tambak menggelar tasyakuran dan do'a bersama di pendopo Kecamatan Bawean Kabupaten Gresik.

Acara dikemas dengan buka bersama, dilanjutkan dengan sholat maghrib berjama'ah serta sujud syukur yang dipimpin oleh Ketua MUI Kecamatan Tambak KH Sudarman.

Ketua Panitia PHBN Kecamatan Tambak H Imam menuturkan acara tersebut sengaja dikemas dengan buka bersama mengingat perayaan hari kemerdekaan kali ini bertepatan dengan bulan puasa.

H Imam menambahkan biasanya acara seperti itu dilaksanakan pada tengah malam menjelang peringatan hari kemerdekaan sebagai renungan atas jasa para pahlawan sehingga dapat kita nikmati hingga sekarang.

"Acara ini sebagai rasa syukur kita sekaligus terima kasih atas jasa para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan," papar H Imam, Senin (16/08/2010).

Acara yang berlangsung hikmat itu dihadiri oleh sekitar 2 ratus undangan yang terdiri dari jajaran muspika Kecamatan Tambak. Sejumlah kiai dari ormas NU, MUI dan Muhammadiyah serta seluruh Kepala Desa dan Ketua PKK se-Kecamatan Tambak serta seluruh kepala instansi dan tokoh masyarakat se-Kecamatan Tambak.[abr/ted]

0 ulasan:

Agiel Surya Pratama Putra

Agiel Surya Pratama Putra

PeSaN & ChATiNg


ShoutMix chat widget

Blog Archive

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP