Minggu, Agustus 15, 2010

Mendagri Malaysia Akan Bahas Terorisme Dengan Indonesia



15/08/2010
PUTRAJAYA - Menteri Dalam Negeri Malaysia Hishammuddin Hussein berencana untuk bertemu dengan Menteri Dalam Negeri Indonesia untuk membahas kerja sama dalam memerangi terorisme.

Hishammudin mengatakan dalam pertemuan tersebut dirinya akan menyinggung mengenai pembahasan upaya pertukaran informasi intelijen dalam rangka memerangi terorisme. Selain itu dirinya juga menambahkan pertemuan ini juga akan mengusulkan mengenai rencana pembangunan sebuah akademi dalam memerangi terorisme dan kejahatan global lainnya di Langkawi Internasional Shooting Range (LISRAM).

"lapangan tembak ini akan berguna sebagai tempat latihan, pusat penelitian dan juga sebagai tempat untuk mengelar pertemuan antara para ahli dan intelijen dari seluruh dunia,” ujar Hishammudin seperti yang dikutip dari The Star, Sabtu (14/08). Hishammudin menambahkan akademi tersebut akan memfokuskan pada penerapan teknik terbaru dalam melawan aksi terorisme, perdagangan manusia, penyelundupan obat-obat terlarang, cyber crime, senjata biologis dan penggunaan bahan peledak.

"Penangkapan tiga orang, yang diyakini berhubungan dengan kelompok militan Islam di Aceh, di bawah Undang-Undang Internal Security Act (ISA) di Pahang dan Selangor pada hari Rabu, menunjukan kalau kita perlu lebih terorganisir dan efektif dalam mencegah ancaman semacam itu memasuki wilayah kita," ujarnya. Selain akan mengadakan kerja sama dengan pemerintah Indonesia, Malaysia juga akan bekerja sama dengan Pemerintah Arab Saudi.

0 ulasan:

Agiel Surya Pratama Putra

Agiel Surya Pratama Putra

PeSaN & ChATiNg


ShoutMix chat widget

Blog Archive

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP