Rabu, Agustus 18, 2010

Hari Ini, Babi Rusa dan Rusa Bawean yang Mati

Rabu, 18 Agustus 2010
Reporter : Arif Fajar Ardianto

Surabaya (beritajatim.com) - Koleksi Satwa di Kebun Binatang Surabaya terus bertumbangan. Setelah kematian beruntun hewan-hewan hingga kemarin, Rabu (18/8/2010) ini dua ekor hewan koleksi KBS kembali mati. Dua satwa tersebut adalah babi rusa dan rusa Bawean.

Berdasar keterangan Humas KBS Agus Supangat, kondisi kesehatan dua satwa tersebut memang sudah menurun. Salah satu di antara dua ekor hewan itu mengidap penyakit yang ditandai dengan munculnya benjolan di kepala. Namun dokter masih belum menemukan penyakit yang diderita babi rusa. "Kalau yang babi rusa memang sedang sakit, tapi tim dokter belum menemukan apa jenis penyakitnya," ujar Agus.

Sementara itu, tim dokter yang diketuai Liang Kapse tengah melakukan otopsi terhadap dua satwa yang dilindungi tersebut guna mencari penyebab kematiannya.

Sampai saat ini, tercatat puluhan satwa KBS mati secara beruntun sejak bulan Juli-Agustus. Dan belum ditemukan pula penyebab kematian satwa-satwa tersebut, seperti yang terjadi pada kematian harimau Sumatera beberapa waktu lalu. [air/rif]

0 ulasan:

Agiel Surya Pratama Putra

Agiel Surya Pratama Putra

PeSaN & ChATiNg


ShoutMix chat widget

Blog Archive

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP