Senin, Agustus 16, 2010

Puasa, Jumlah Penumpang dari Bawean Sepi

Senin, 16 Agustus 2010
Reporter : Abrari BW
Bawean (beritajatim.com) - Jumlah penumpang Bawean menuju Gresik yang diangkut KM Darma Kartika, Senin (16/8/2010) menurun dari biasanya. Penyebabnya warga Bawean lebih memilih melaksanakan ibadah puasa hingga lebaran bersama keluarga di pulau putri tersebut .

Beksin petugas tiket di pelabuhan Sangkapura Bawean menuturkan, jumlah penumpang kali ini hanya sekitar 150 penumpang, padahal kata Beksin di hari-hari biasa jumlah penumpang Bawean Gresik selalu di atas 250 penumpang.

Sementara Nakhoda kapal KM Darma Kartika Kapten Eksan menjelaskan, penyebab menurunnya angka penumpang Bawean Gresik karena bertepatan dengan bulan puasa.

Eksan menambahkan, lonjakan penumpang justru terjadi untuk rute Bawean Gresik, menurutnya sehari sebelumnya jumlah penumpang rute Gresik Bawean yang diangkutnya mencapai 261 orang,"kemaren dari gresik kita membawa 261 penumpang"ujarnya.

Masih kata Eksan, sebagian masyarakat Bawean sudah ada yang mudik sejak awal bulan puasa, hal itu yang juga menyebabkan ramainya lonjakan penumpang Gresik Bawean dan sepinya penumpang Bawean menuju Gresik. "Warga Bawean yang ada di luar sudah mulai mudik," imbuhnya.

Dari pantauan di lapangan karena kondisi sepi petugas pelabuhan juga membiarkan kendaraan roda dua masuk hingga mendekati posisi kapal, padahal di hari-hari biasa semua kendaraan baik roda dua maupun empat tidak perkenankan memasuki areal tersebut. [abr/gir]

0 ulasan:

Agiel Surya Pratama Putra

Agiel Surya Pratama Putra

PeSaN & ChATiNg


ShoutMix chat widget

Blog Archive

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP