Senin, Agustus 16, 2010

Pola Listrik di Bawean: Dua Hari Nyala Sehari Padam



Senin, 16 Agustus 2010
Reporter : Abrari BW
Bawean (beritajatim.com) - Para pelanggan PLN Bawean, Kabupaten Gresik sedikit bernafas lega. Pasalnya, kondisi listrik di Bawean yang semula hanya mampu menerangi 17 jam per dua hari, sekarang bisa menambah pelayanannya menjadi dua hari masing-masing 17 jam. Kemudian pada hari ketiga baru terjadi pemadaman.

Kondisi demikian, menurut Kepala PLN APJ Bawean, Akbar Pantonangi, karena mesin pembangkit nomor 8 yang selama ini rusak telah selesai diperbaiki. "Mesin nomor 8 sekarang sudah diperbaiki dan bisa operasional," kata Akbar, Senin (16/8/2010).

Akbar menambahkan, sebelumnya hanya mesin pembangkit nomor 9 yang bisa dioperasikan, sehingga terpaksa dilakukan pemadaman bergilir setiap hari antara Kecamatan Tambak dan Sangkapura. Menurutnya, kalau kondisi kedua mesin tersebut betul-betul normal, maka pemadaman bergilir hanya akan terjadi per dua hari.

Akbar juga berharap agar mesin pembangkit nomor 8 yang baru selesai diperbaiki tersebut tidak bermasalah lagi, karena mesin tersebut masih dalam tahap uji coba setelah sekian lama rusak. "Ya mudah-mudahan tidak ada masalah, tapi kita tetap akan pantau karena mesin tersebut masih tahap trial," katanya. [air/abr]

0 ulasan:

Agiel Surya Pratama Putra

Agiel Surya Pratama Putra

PeSaN & ChATiNg


ShoutMix chat widget

Blog Archive

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP