Selasa, Agustus 17, 2010

Upacara Bendera di Bawean Berlangsung Sederhana

Selasa, 17 Agustus 2010
Reporter : Abrari BW

Bawean (beritajatim.com) - Peringatan kemerdekaan RI ke 65 di Bawean baik di Tambak maupun di Sangkapura berlangsung sederhana. Bahkan upacar yang bertepatan bulan puasa ini juga berlangsung singkat.

Sekretaris PHBN Kecamatan Tambak Abd Adim menuturkan HUT RI kali tidak diikuti oleh seluruh lembaga pendidikan yang ada."Untuk siswa SD hanya sedikit yang dilibatkan", jelas Abd Adim, Selasa (17/8/2010).

Tidak seperti biasanya upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI kali ini dimulai pada pukul 08.00 WIB, pengibaran bendera pun hanya dilakukan oleh tiga orang penggerek bendera saja tanpa Pasukan Pengibar Bendera (paskibraka). Peserta upacara yang mengikuti peringatan HUT RI ke 65 ini diantaranya para PNS, TNI Polri, Veteran, Linmas, Kepala desa dan perangkat serta para pelajar dari berbagai lembaga pendidikan SMP dan SMA.

Acara dilangsungkan seperti itu menurut Ketua Panitia PHBN Kecamatan Sangkapura R Abdul Aziz karena untuk peringatan HUT RI kali ini pemda Gresik memberikan dua pilihan yaitu upacara bisa dilangsungkan pada pukul 10.00 WIB yang bertepatan dengan detik-detik kemerdekaan dan harus menggunakan Paskibra lengkap, sedang opsi kedua upacara dapat dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB dan hanya menggunakan 3 orang penggerek bendera. "Pemerintah memberikan dua pilihan, yaitu pukul 08.00 WIB dan pukul 10.00 WIB," katanya.

Atas pertimbangan kedua opsi itu menurut R Abdul Aziz Panitia PHBN Kecamatan Sangkapura juga melaksanakan upacara 17 Agustus 2010 ini dilangsungsung pada pukul 08.00 WIB. "Karena ada dua pilihan itu, panitia sepakat upacara disederhanakan,"imbuhnya. [abr/gir]

0 ulasan:

Agiel Surya Pratama Putra

Agiel Surya Pratama Putra

PeSaN & ChATiNg


ShoutMix chat widget

Blog Archive

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP