Minggu, September 26, 2010

Besok Pasangan Sambari-Qosim Dilantik Gubernur

Minggu, 26 September 2010
Reporter : Ahmad Fakhry Rofiqy

Gresik (beritajatim.com) - Pasangan bupati Gresik terpilih, Sambari Halim Radianto-M Qosim (SQ) akan dilantik oleh Gubernur Jawa Timur besok, Senin (27/9/2010). Pelantikan akan digelar di lantai IV Kantor Bupati Gresik Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo.

Kepastian itu diungkapkan Mighfar Syukur, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Gresik. "Berdasar kesepakatan bersama Gubernur Jatim, SQ dilantik besok senin," ujarnya saat dihubungi beritajatim.com melalui telepon, Minggu (26/9/2010) siang.

Mighfar, yang ketika dihubungi ternyata berada ditengah geladi bersih pelantikan menjelaskan singkat, Jumat (23/9/2010) kemarin surat pengesahan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) sudah diserahkan oleh gubernur ke DPRD Gresik. Dan pada hari itu juga, dewan langsung menggelar Badan Musyawarah (Bamus) untuk mengesahkan jadwal pelantikan yang telah disepakati.

Hal ini juga dibenarkan oleh Ketua Tim Pemenangan SQ Ahmad Nurhamim. Hamim mengungkapkan dengan dilantiknya SQ sebagai penguasa baru Kabupaten Gresik hingga lima tahun mendatang, diharapkan jajaran pemkab segera bisa bekerja normal dan mewujudkan semua rencana SQ untuk memajukan Gresik.

"Harapan kami, setelah SQ resmi dilantik maka roda pemerintahan harus bisa berjalan normal dan semua PNS bisa bekerja bersama memajukan Gresik," ujar Hamim yang juga Sekjen DPD Golkar Gresik.

Sementara itu terkait pengamanan, Kapolres Gresik AKBP Jacub Prajogo menyatakan pihaknya sudah siap mengawal prosesi pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Gresik. Kesiapan tersebut, diantaranya dengan mengerahkan sedikitnya 800 personel kepolisian, termasuk di dalamnya unsur Brimob, untuk menjaga pelaksanaan upacara pelantikan.

"Bukan hanya di lokasi pelantikan, kami juga menempatkan personel di sejumlah sarana vital, sekaligus di sejumlah Mapolsek yang dekat dengan lokasi pelantikan," jelasnya.[fqi/gir]

0 ulasan:

Agiel Surya Pratama Putra

Agiel Surya Pratama Putra

PeSaN & ChATiNg


ShoutMix chat widget

Blog Archive

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP