Senin, September 27, 2010

500 Polisi Jaga Pelantikan Bupati Gresik



Senin, 27 September 2010
Sambari dan Qosim

GRESIK-Sebanyak 500 anggota Polri yang terdiri atas Polres Gresik, Brimob Polda dan pasukan Dalmas Polda Jawa Timur dikerahkan menjaga pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Gresik Sambari Halim Radianto dan M. Qosim di Kantor Bupati, Senin (27/9).

Gubernur Jatim Soekarwo melantik kepala daerah yang menang saat Pilkada ulang di sembilan kecamatan itu.

”Kita melakukan pengamanan semaksimal mungkin untuk menjaga sesuatu yang tidak kita inginkan demi kelancaran peosesi pelantikan,” kata Kepala Bagian Operasional Polres Gresik Kompol Pranatal Hutajulu.

Ia mengungkapkan, hingga pagi ini Gresik dalam kondisi aman tidak ada demo penolakan terkait pelantikan bupati terpilih yang sebelumnya dikabarkan akan ada gerakan tersebut.

”Hingga pagi ini tidak ada indikasi adanya demo penolakan pelantikan. Tetapi kami akan tetap melakukan pengamanan secara ketat,” katanya.

Dikatakanya, setiap undangan yang memasuki gedung pelantikan diperiksa secara ketat untuk memberi rasa aman saat pelantikan berlangsung.

”Kita akan memeriksa seluruh tamu undangan yang hendak masuk ke dalam gedung tempat pelantikan agar pelantikan berlangsung khidmat,” ujarnya

Ada isu massa pasangan cabup yang kalah pada coblos ulang Husnul Khuluq-Musyaffa Noer (Humas) akan demo besar-besaran untuk menolak pelantikan bupati/wakil bupati terpilih Sambari Halim Radianto-M Qosim (SQ). sep (surabayapost-online)

0 ulasan:

Agiel Surya Pratama Putra

Agiel Surya Pratama Putra

PeSaN & ChATiNg


ShoutMix chat widget

Blog Archive

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP