Kamis, November 11, 2010

Tak Ada yang Layak, Gelar Pahlawan Dibatalkan Ada 10 tokoh yang dicalonkan sebagai pahlawan, termasuk mantan Presiden Soeharto.




Kamis, 11 November 2010

Arry Anggadha, Bayu Galih
VIVAnews - Pemerintah tidak akan memberikan gelar pahlawan kepada sejumlah tokoh pada tahun 2010 ini. Hal itu disampaikan Anggota Dewan Gelar, Tanda Kehormatan, dan Tanda Jasa, Jimly Asshiddiqie, dalam perbincangan dengan VIVAnews, Kamis 11 November 2010.

Jimly menjelaskan bahwa dari penelusuran dan penilaian yang dilakukan tim, sejumlah tokoh yang dicalonkan menjadi pahlawan itu belum memenuhi syarat yang ditentukan. "Ada juga calon yang belum tepat untuk dinilai saat ini," ujarnya.

Sementara itu, Juru Bicara Kepresidenan, Julian Aldrin Pasha, menjelaskan bahwa hari ini pemerintah akan memberikan bintang kehormatan dan tanda jasa kepada sejumlah tokoh. "Nanti jam 10 akan diumumkan oleh Pak Djoko Suyanto," kata Julian.

Saat ini ada sepuluh nama yang masuk ke Dewan Gelar pahlawan. Sepuluh nama itu adalah mantan Presiden Soeharto, mantan Gubernur DKI Ali Sadikin yang diusulkan dari Jawa Barat, KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur dari Jawa Timur, Andi Depu dari Sulawesi Barat, Johanes Leimena dari Maluku, Abraham Dimara dari Papua, Andi Makkasau dari Sulawesi Selatan, dan Pakubuwono X yang juga diusulkan dari Jawa Tengah.

Rencana pemberian gelar pahlawan kepada Soeharto sempat menimbulkan pro dan kontra. Ada yang setuju dan banyak pula yang menentang. Baca pro kontra itu di sini
• VIVAnews

0 ulasan:

Agiel Surya Pratama Putra

Agiel Surya Pratama Putra

PeSaN & ChATiNg


ShoutMix chat widget

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP