Jumat, November 12, 2010

PBNU Kecewa, Gus Dur Tak Dapat Gelar Pahlawan

Jum'at, 12 November 2010
Reporter : -

Jakarta - Tidak terpilihnya mantan Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur membuat Pengurus Besar Nahdhatul Ulama (PBNU) kecewa.

"Kita sangat menyesalkan sikap pemerintah yang tidak menetapkan Gus Dur sebagai pahlawan," ucap Ketua PBNU Slamet Effendy Yusuf Jakarta, Kamis (11/11/2010) malam.

Menurut Slamet, Gus Dur sebagai tokoh pluralisme bangsa sangat pantas menyemat gelar pahlawan. "Jasanya sangat besar atas lahirnya reformasi di negeri ini," ucap dia.

Sebelumnya Slamet sangat yakin kalau Gus Dur akan terpilih menjadi pahlawan nasional menyusul dukungan yang sangat kuat dari masyarakat luas. Terlebih Gus Dur diusulkan dari masyarakat Jawa Timur.

Seperti diberitakan, setelah sempat mengundang pro dan kontra, Dewan Gelar Tanda Jasa dan Kehormatan tidak memberikan gelar pahlawan nasional kepada mantan Presiden Abdurrahman Wahid dan Soeharto.

Dalam Keputusan Presiden No 52 TK/2010, yang dibacakan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara, Jakarta, Kamis (11/11/2010), pemerintah akhirnya hanya menganugerahkan gelar pahlawan nasional kepada Dr Johannes Leimena dari Maluku dan Johannes Abraham Dimara tokoh dari Papua. [mah]
Sumber : inilah.com

0 ulasan:

Agiel Surya Pratama Putra

Agiel Surya Pratama Putra

PeSaN & ChATiNg


ShoutMix chat widget

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP