Jumat, Maret 12, 2010

FUI: Tifatul Aneh



12/03/2010
INILAH.COM, Jakarta - Menjelang kedatangan Presiden Amerika Serikat Barrack Obama, pro dan kontra terus mengiringi. Termasuk dengan memprotes sikap dari mantan Presiden PKS, Tifatul Sembiring yang justru menyambut baik kedatangan Obama ke Indonesia.

Protes disampaikan Front Umat Islam (FUI). Sikap dianggap Tifatul aneh. Dahulu Menkominfo tersebut sempat menentang kedatangan mantan presiden Amerika, George Bush.

"Tifatul ini aneh. Dahulu tahun 2006 saat Bush datang, ia justru membuat forum yang menentang kedatangan Obama. Kok sekarang malah menerimanya. Padahal kan Bush tidak jauh berbeda dengan Obama," ujar Anggota Front Umat Islam, Shodik kepada INILAH.COM, Jakarta, jumat (12/3)

Menurutnya, sikap Tifatul tersebut lebih didasarkan pada peranannya yang sudah menjadi bagian dari pemerintahan. Sehingga tidak ada konsistensi sikap untuk menolak segala kebijakan pemerintah yang mendukung Amerika termasuk menyambut kedatangan Obama.

"Ya ini karena Tifatul sudah jadi Menteri, jadi dia bagian dari pemerintah. Sikapnya saat ini terlihat tidak konsisten karena peranannya di pemerintahan yang tidak mungkin bisa menolak kedatangan Obama,"

Ia menambahkan Indonesia tidak memiliki alasan untuk menyambut Obama termasuk dengan berbagai tawaran kerjasama dari Amerika. Karena Indonesia akan semakin terikat dengan negara adikuasa tersebut, yang justru dikhawatirkan akan membuat ketergantungan Indonesia pada Negeri Paman Sam itu.

"Tokoh-tokoh itu silau terhadap Obama hanya karena dia pernah tinggal di Indonesia. Kita kan perlu ada peningkatan kerjasama diplomasi anatara Amerika dan Indonesia, karena Amerika datang justru membawa misi ekonomi yang akan membuat Indonesia semakin tercengkeram dengan Amerika," tandasnya. [bar]

0 ulasan:

Agiel Surya Pratama Putra

Agiel Surya Pratama Putra

PeSaN & ChATiNg


ShoutMix chat widget

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP