Senin, Mei 24, 2010

Tiga Kekuatan Anas yang Tak Dimiliki Andi & Marzuki



Senin, 24/05/2010
Jakarta (DetikNews) - Ada tiga kekuatan yang dimiliki Anas Urbaningrum, namun tidak ada pada Andi Mallarangeng maupun Marzuki Alie. Karena keunggulan itu pulalah Anas dapat memenangi pertarungan memperebutkan kursi PD 1 dalam kongres kemarin.

Chief Executive Officer Political Marketing Consulting, Eep Saefulloh Fatah, mengatakan, ketiga kekuatan itu didapatkan Anas dari ketekunannya mendampingi mantan Ketua Umum PD Hadi Oetomo.

"Kemenangan Anas buah dari ketekunannya selama 5 tahun mendampingi Hadi dalam melakukan penggalangan partai," kata Eep kepada detikcom, Senin (24/5/2010).

Menurut Eep, karena sering mendampingi Hadi itu, pertama, Anas yang merupakan politisi baru di PD, dapat mendekatkan diri dengan konstituen partai. Dia juga mampu menjalin komunikasi yang intensif dengan jajaran PD di daerah.

Kedua, Anas mampu memperkenalkan diri sebagai sosok politisi yang selalu bisa mengelola emosinya secara baik dan menjaga sopan santun. Usia yang masih relatif muda menambah bobot kepopuleran Anas di mata kader PD.

Ketiga, Anas mempunyai gagasan dan visi yang jelas mengenai PD, seperti misalnya "partai modern" dan "partai demokratis". Gagasan itu menjadi hal yang menarik bagi kalangan elite maupun pengikut partai.

"Marzuki sebenarnya memiliki sebagian, misalnya dia mempunyai kesempatan untuk untuk menggalang interaksi dengan pimpinan partai di daerah, tapi kualitasnya tidak sebagus yang dimiliki Anas," ucap Eep.

Eep mengatakan, potensi jabatan Anas untuk digoyang oleh pesaing-pesaingnya di internal PD ke depan tetap besar. Namun, dia percaya Anas mampu mempertahankan posisinya serta keutuhan partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut.

"Tidak mungkin ketua umum partai tidak digoyang-goyang. Pasti Demokrat penuh dengan dinamika politik yang keras. Akan ada upaya-upaya pelemahan, tapi saya yakin Anas orang yang mudah dibuat terhuyung-huyung," tutup Eep.(irw/nrl)

0 ulasan:

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP