Selasa, Maret 23, 2010

Presiden SBY Buka Muktamar Ke-32 NU di Makassar



Selasa, 23 Maret 2010
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melakukan kunjungan kerja satu hari ke Makassar, Sulawesi Selatan, untuk membuka Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) ke-32 .

Presiden yang tanpa didampingi oleh Ani Yudhoyono dijadwalkan berangkat dengan pesawat khusus kepresidenan Boeing 737-800 dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa, pada pukul 07.45 WIB.

Turut serta dalam rombongan beberapa menteri Kabinet Indonesia Bersatu II antara lain Menko Perekonomian Hatta radjasa, Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa, Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhammad, serta anggota Dewan Pertimbangan Presiden Jimly Asshiddiqie.

Setibanya di Pangkalan TNI AU Hasanuddin, Presiden Yudhoyono dijadwalkan bertemu dengan para ulama dunia sebelum membuka Muktamar ke-32 NU di Celebes Convention Center, kawasan Pantai Losari, Makassar.

Presiden baru membuka muktamar dihadiri sekitar 10 ribu peserta itu pada pukul 13.00 WIB.

Setelah memberikan sambutan, Presiden Yudhoyono akan memukul bedug sebagai tanda peresmian pembukaan Mukatamar ke-32 NU yang berlangsung pada 23 Maret hingga 28 Maret 2010.

Setelah membuka muktamar ke-32 NU, Presiden Yudhoyono melanjutkan acara di halaman Gedung Celebes Convention Center untuk menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dengan Kementerian Perhubungan untuk pembangunan jaringan kereta api Makassar-Parepare.

Selain itu, juga ditandatangani nota kesepahaman antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dengan pemkot/pemkab yang wilayahnya dilalui jaringan kereta api, yaitu Pemkot Makassar, Pemkab Maros, Pemkab Pangkajene Kepulauan, Pemkab Barru dan Pemkot Parepare.

Pada kesempatan itu, Presiden juga akan menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman antara Pemprov Sulawesi Selatan dan Group Lippo tentang reklamasi kawasan Centre Point of Indonesia (COI), serta antara Pemprov Sulawesi Selatan dan PT Bank Sulsel, PT BRI Kantor Wilayah Makassar, Bank BNI Wilayah 07 Makassar, dan Bank Mandiri Wilayah Makassar.

Presiden Yudhoyono juga akan menyaksikan penyerahan sertifikat Museum Rekor Indonesia (MURI) dari senior manager MURI kepada Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo tentang kerja bakti penanaman pohon pada 1.100 desa/kelurahan, 191 kecamatan, dan 24 kabupaten/kota di provinsi Sulawesi Selatan.

Selain itu, transplantasi karang pada 101 pulau di provinsi sulsel, penebaran benih ikan sebanyak dua juta ekor di perairan darat pada 12 kabupaten/kota di Prov sulsel.

Setelah menanam pohon di halaman Celebes Convention Center, Presiden Yudhoyono langsung kembali ke Pangkalan TNI AU Hassanuddin dan dijadwalkan tiba kembali di Jakarta pada pukul 17.05 WIB. (D013/k004)

0 ulasan:

Agiel Surya Pratama Putra

Agiel Surya Pratama Putra

PeSaN & ChATiNg


ShoutMix chat widget

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP